Jakarta Ulang Tahun ke 496, Komika Kasih Hadiah Lelucon

kandidat-kandidat.com, Rabu, 21 Juni 2023, 20:05 WIB DikRizal/Arjulu

Presiden Standupindo, Adjis Doa Ibu di Acara Penentuan Undian Peserta SUCC Jak di  kantor BensTV &  BensRadio, Rabu 21/6/23(Foto:Euthopio)

Saya Dik Rizal,
biasa dipanggil OmDik,
ompong dikit.

Makanya saya lebih suka dipanggil...
MAKAN...

"Makan, OmDik!?"
Hiyaaa ayuk!!!

Nama panjang Sidik Rizal,
kelahiran Jakarta, Betawi asli dong.
Makanya sering dipanggil, BANG.
"BANG....!!! BANG...!?"
Tapi masalahnya saya agak tuli,
Hoy Bang...!!! BAAAANG!? BANGSID!!!
Budek dasar bang Sid!

Gitu!?

Sidik dipanggil BangSID...!?
Astaghfirullah.... Haram Jaddah!
BangSid....!?
Kan apa-apa. Masalahnya,
saya takut ketuker... slip of the tounge!
Bangsid, sama...
MIE AYAM....!?
mie ayam bangsid?

Tapi masih untung lah, SIDIK BANGSID...
Coba kalo namanya SADELI...
Dipanggilnya apa, coba? Tebak!?
BANG.....!?

Yak... Betul..!
Bang Deli...
Bank Deli Serdang
Cabang Pembantu Kota Medan.

Itu Riba. Haram.
Jauh lebih bangsid!

Dari bayi saya dipanggil RIJAL.
Nama pemberian bokap,
Pas bayi digendong nyokap
(act out bayi nenen ngenyot kenceng)
Nyokap nanya,
Dikasih nama apa anak kita, Bang Bakar?
(Bokap namanya Abubakar).
Bokap mikir sebentar,
"Ya sebentar... bakar sebat dulu!"
(Act out menyedot rokok dan membuang asapnya. FUH fah FuH....!)

Iya Abang dari Sumatera,
asli Riau, ke Jakarta.
Riau Jakarta. Rija.
Nyokap nanya,
"RIJA? Kok Rija? Kalo dipanggil?"

Ya Rijalah.

Jadi Rijal!
Haram Jaddah?
Kok gampang banget.

RiauJakarta, jadinya Rijal?
Harusnya kan.... RIJEK.

Itu krn bokap Sumatera, Riau.
Coba bayangin kalo bokap Kalimantan,
(Act out nenennya kuat,
terus nyokap njulek kepala bayi.)
"Bang!? Anak kita dikasih nama apa?"
Dari Kalimantan,
Aku asli Dayak, ke Jakarta.
Dayak Jakarta. Daja.

Nyokap nanya,
"DAJA? Kok Daja? Kalo dipanggil?"
Ya DAJA... Ya Udah Aja...!
Kalo diterusin...
Ya kiamat lah.
---
Sampai sekarang saya dah nikah,
Ngomongin Dajjal...
Jadi ingat keluarganya... MERTUA SAYA.

Sebenarnya bapak mertua itu
masih sodara sepupu nyokap.
Jadi wajar mertua saya sayang sama saya. Saking sayangnya dia sama saya,
20an tahun nikah,
Saya masih tinggal di GPME.
Griya Puri Mertua Estate.

Masih tergantung mertua, kayaknya
harus buka rekening bank mandiri,
biar bisa mandiri.

Mertua tetap lembut dan sayang sama saya.
Yang dengki, sirik itu istri abang ipar saya.
kalo abang ipar itu galak,
kalo gak bisa dibilang jahat.
Sampe kami berantem...
orangnya keras banget.
kayak Jakarta.
bener.... pas saya banting, dia gak pecah.
Hehehe, panca atis callback.

Abang ipar berantem sama saya krn sering dikomporin bininya. Makanya saya curiga
kayaknya, bininya ini asistennya om Indro Warkop, yang kerjanya di Rinnai.
JUAL KOMPOR GAS!

Kebetulan mertua yg sayang sama saya itu, umumnya orang Betawi,
punya kontrakan 17 pintu, kaya dong!?
Alphard aja pintunya 5, mahal banget!
Apalagi 17.

Karena dengki dan sirik...
Sirik ya, bukan sidik...
Bini abang ipar, sebitlah namanya MAWAR.
Suka juga ngomporin ibu mertua.
"Bu Haji, kok gak malu sih punya menantu kek Sidik, numpang tinggal di rumah  mertuanya, 20an tahun.
Jadi menantu kok mokondo...!"

Hei Mpok, Hati-hati ya kalo ngebacot!
Gue dibilang mokondo?
Mertua gue yg punya kontrakan banyak,
dapat menantu gue, omdik,
ompong dikit, keren kek gue,
mertua gue yg mokondo.
Modal Kontrakan Doang...!

Iya, Sayadah 20an tahun nikah
berarti saya dah tua, tapi masih
numpang tinggal di tanah mertua..
Jakarta juga dah tua,
bahkan lebih tua lagi,
umurnya aja 496 tahun, TUA. Tapi masih
numpang tinggal di tanah pulau jawa..

Harusnya pindah dong Jakarta,
ke Kalimantan Timur sana.... Jakarta IKN

Saya juga sbg komika sudah tua,
makanya dipanggil OMDIK, Ompong Dikit.
Jakarta juga dah tua, dipanggilnya siapa?
OMJAK?

Saya jadi ingat,
I have a friend, his name is  Zachary.
Bahasa Indonesianya, Zakariya?
Panggilannya itu bikin jijik tauk....
RIYA.
Itu kan termasuk dosa syirik ya?
Jijik kan!?


Jakarta ulang tahun yang ke 496,
artinya 4 tahun lagi nyampe GOPEK.
Buset... Kita punya duit SECENG,
KEBELI Jakarta DUA BIJI.

Jakarta ultah ke 496,
berarti lahirnya itu 1527,
15;27..... BARU KEMARIN SORE....
Fatahillah datang ke Sunda Kelapa
pas mau Sholat....
Sholat Ashar.







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama